Bank Indonesia Penuhi Janji CSR Sanitasi untuk Kendari

Selasa (24/7) pagi ini, Bank Indonesia memenuhi komitmennya untuk membantu pengadaan jamban di Kota Kendari. Bantuan CSR Bank Indonesia itu ditujukan untuk 3 RT di Kelurahan Tipulu.

Pembangunan 8 unit jamban ini, berikut tangki septik kedapnya, menandakan awal dari rangkaian bantuan dari Bank Indonesia untuk mendukung upaya pemenuhan Akses Sanitasi Layak bagi Masyarakat Kota Kendari.

“Sekedar awal, bantuan hanya 8 unit dulu. Ke depannya masih bisa ditambah lagi,” ujar Plt Walikota Kendari Sulkarnain.

Untuk kegiatan pembangunan infrastruktur ini, BKM Otipulu Jaya dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Pariama Kelurahan Tipulu dipercaya sebagai pelaksana.

Di samping Bank Indonesia, Pokja Portal Sanitasi Kota Kendari juga telah merangkul Bank Sultra, Bank BTN, serta PT. Ade Group untuk menyalurkan CSR Pembangunan Jamban dan Tangki Septik bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan MoU CSR pada saat peringatan Hari Bumi 2018 Kota Kendari pada April lalu.

Skema pengadaan CSR jamban dan tangki septik untuk MBR merupakan salah satu poin dari 5 Paket Kebijakan Pengelolaan Air Limbah Berkelanjutan Kota Kendari yang diluncurkan tanggal 22 April 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 2018.